Chat

Cara Resin Menukar Ion | Jual Resin | Distributor Resin | Cari Tahu Harga Resin Terbaru

Anda pengguna resin untuk filtrasi zat pengotor? Bagus juga apabila Anda mengetahui bagaimana sebenarnya mekanisme kimiawi saat terjadi proses filtrasi oleh Resin. Berikut uraiannya:

Resin pertukaran ion atau pertukaran ion polimer adalah matriks yang tidak larut (atau struktur pendukung) biasanya dalam bentuk kecil ( 0,5-1 mm diameter ) manik-manik , biasanya putih atau kekuningan , dibuat dari substrat polimer organik . Manik-manik biasanya berpori , menyediakan area permukaan yang tinggi . Perangkap ion terjadi dengan bersamaan melepaskan ion lain , sehingga proses ini disebut pertukaran ion . Ada beberapa jenis resin pertukaran ion . Resin paling komersial terbuat dari polistiren sulfonat .


Ion manik-manik resin penukar
Resin pertukaran ion yang banyak digunakan dalam pemisahan yang berbeda , pemurnian , dan proses dekontaminasi . Contoh yang paling umum adalah pelunakan air dan pemurnian air . Dalam banyak kasus pertukaran ion resin diperkenalkan dalam proses tersebut sebagai alternatif yang lebih fleksibel untuk penggunaan zeolit ​​alami atau buatan . Juga , resin pertukaran ion yang sangat efektif dalam proses filtrasi biodiesel .

Harga Supplier Filter Air di Bandung

Resin pertukaran ion paling khas didasarkan pada polistiren silang . Sebenarnya ion bertukar situs yang diperkenalkan setelah polimerisasi . Selain itu , dalam kasus polystyrene , silang diperkenalkan melalui kopolimerisasi stirena dan beberapa persen dari divinilbenzena . Polimer non - silang yang larut dalam air . Silang menurunkan kapasitas pertukaran ion [ rujukan?] Resin dan memperpanjang waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proses pertukaran ion . Ukuran partikel juga mempengaruhi parameter resin , partikel kecil memiliki permukaan luar yang lebih besar , tetapi menyebabkan hilangnya kepala yang lebih besar dalam proses kolom .

Selain dibuat sebagai bahan manik berbentuk , resin pertukaran ion diproduksi sebagai membran . Membran , yang terbuat dari resin pertukaran ion cross-linked yang sangat memungkinkan bagian ion , tetapi tidak air , digunakan untuk elektrodialisis .

Ada empat jenis utama yang berbeda dalam kelompok fungsional mereka :
sangat asam ( biasanya , gugus asam sulfonat , misalnya natrium polistiren sulfonat atau polyAMPS )
sangat dasar, ( kelompok amino kuartener , misalnya , kelompok trimethylammonium , misalnya polyAPTAC )

asam lemah (kebanyakan , gugus asam karboksilat )
basa lemah ( primer, sekunder , dan / atau kelompok amino terner , misalnya amina polyethylene)
Ada juga jenis khusus :
chelating resin (asam iminodiacetic , tiourea , dan banyak lainnya )

distributor resin, distributor resin dowex, resin sadah, jual resin bandung, harga resin, mesin resin, jual mesin resin dowex, harga mesin resin dowex, beli mesin resin dowex, beli resin kation anion, resin kation anion, resin lewatit, jual resin kation, harga resin kation anion, beli resin kation bandung, resin purolite, resin filter air, perbedaan resin kation dan anion, manfaat resin, jual resin anion, resin anion dan kation, fungsi resin kation dan anion, resin anion adalah, harga resin per kg, harga resin per ton, fungsi resin anion, jual resin, beli resin, jual resin per ton, jual resin per kg, beli resin per kg, beli resin per ton, toko resin, jual resin online, beli resin online, harga resin online, jual resin jogja, jual resin bandung, jual resin surabaya, harga resin bandung, jenis resin, resin lewatit c249resin adalah, kegunaan resin, resin dowex, purelite resin, fungsi dan kegunaan resin,
Harga resin

Posting Komentar

0 Komentar

advertise